Assalamu’alaikum, selamat datang di blog Putra Jati Melayu. Tempat dimana saya ingin berbagi dengan sahabat-sahabat blogger diseluruh dunia.

Seperti bait pantun berikut tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, izinkan saya memperkenalkan diri kepada seluruh sahabat blogger.

Saya terlahir sebagai putra jati melayu dikawasan melayu Riau dan diberi nama Rizki Kurnia Putra. Masa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama saya habiskan dikampung halaman tercinta yaitu di SD Teladan dan SMP Negeri 1 Pekanbaru. Alhamdulillah, saya diberikan kemampuan untuk menyelesaikan dua tahap pendidikan dengan lancar, dan melanjutkan pendidikan di Kota Kembang Bandung tepatnya di SMA Negeri 2 Bandung. Dan pada masa ini pula saya mulai aktif dalam berbagai organisasi sosial dan masyarakat.

Dikota yang sudah saya anggap kampung halaman saya kedua ini, pembentukan karakter diri saya dimulai, tumbuh dengan suburnya pemikiran-pemikiran untuk menelaah setiap aspek hidup dan mulai mencari kebenaran hidup saya dapatkan di kota Bandung.

Dua perguruan tinggi pernah menjadi tempat berlabuh kapal ilmu saya dan akhirnya saya mendapatkan gelar perguruan tinggi saya sebagai seorang Sarjana Teknik Informatika. Kemudian saya melanjutkan mengarungi samudra dunia kerja juga dikota Bandung.

Selama hampir 1 dekade saya bergelut dibidang akademisi dengan menjalani profesi sebagai guru dan dosen dikota ini, kemudian tahun 2005 saya kembali kekampung halaman saya yang sesungguhnya.

Ditanah kelahiran saya ini kemudian saya tetap melanjutkan karir dibidang akademisi, dan terakhir saya bekerja di salahsatu perusahaan Migas milik daerah dengan profesi sebagai Programmer Analyst.